Call Us

0813-2147-8024

House

0 items
Rp0

Jangan Salah Pilih Warna Hijab! Sesuaikan dengan Warna Kulitmu Agar Tidak Kelihatan Kusam


Salah satu permasalahan yang paling banyak diperhatikan cewek adalah kulit wajahnya, termasuk mereka yang berhijab. Wajah adalah satu-satunya bagian kulit wanita berhijab yang cukup banyak terlihat, nggak heran kalau ingin ditampilkan yang sebaik-baiknya. Namun beragam aktivitas dan cuaca yang tidak mendukung kadang membuat wajah jadi kusam. Untuk mengatasinya kita butuh perawatan yang tak sebentar waktunya.

Tapi kamu yang berhijab nggak perlu khawatir karena ada trik cepatnya, yaitu dengan padu padan warna hijab sesuai warna kulit. Tahu nggak sih? Salah memilih warna hijab akan membuat kulit wajahmu terlihat lebih kusam, bahkan bisa membuat gigi terlihat lebih kuning dan pipi lebih tembam. Belum lagi kesan kurang pantas atau norak yang juga bisa ditimbulkan oleh pemilihan warna hijab yang tidak sesuai.

Sebaliknya, pemilihan warna yang tepat justru bisa mencerahkan kulit dan secara psikologis dapat membuatmu percaya diri. Ini salah satu trik lain yang bisa kamu lakukan selain tetap menjalani perawatan kulit yang rutin. Warna kulit umumnya terbagi menjadi empat yaitu putih, sawo matang, kuning langsat, dan gelap. Umumnya orang Indonesia memiliki kulit sawo matang atau kuning langsat.

1. Kamu yang berkulit putih ternyata nggak bebas memilih warna, sebaiknya pilih warna yang kontras agar wajah tak terlihat pucat

Kamu yang berkulit putih bisa dibagi menjadi dua macam, yaitu putih pucat dan putih kemerahan. Warna hijab yang cocok untuk kulit putih pucat adalah merah, shocking pink, kuning, dan pastel (ivorybeigesand, taupe). Sebaiknya kamu menghindari pemakaian warna putih karena akan membuat kulitmu terlihat makin pucat.
Sementara kamu yang warna kulitnya putih kemerahan cocok dengan warna dusty pink, baby blue, dan ungu pucat.

Sebaiknya kamu juga menghindari warna merah menyala atau merah bata. Secara umum kamu yang berkulit putih disarankan untuk menggunakan hijab yang bermotif baik bunga maupun pola lainnya dan memilih warna solid seperti merah. Sementara yang harus dihindari adalah warna-warna kalem karena bisa membuat kulitmu tampak pucat.

2. Si sawo matang sebaiknya menghindari warna mencolok dan lebih baik memilih yang nude, monokrom, atau gelap

Kalau kamu menggunakan warna-warna yang harus dihindari maka kulit wajahmu akan tampak terlalu kontras dan terlihat gelap.

3. Sebaliknya, kulit kuning langsat sebaiknya menghindari warna gelap, nude, atau monokrom dan lebih percaya diri menggunakan warna-warna cerah

Orang-orang dengan kulit kuning langsat sangat cocok dengan warna-warna tropis dan terang seperti pastel, merah, merah menyala, pink, krem, biru, plum, lavender, aneka hijau, putih, abu-abu gelap, abu-abu lembut, dan oranye.

4. Kalau kebetulan kulitmu berwarna gelap, jangan hindari warna terang! Kamu justru harus pilih warna yang kontras agar terlihat eksotis~

Kesalahan terbesar kamu yang memiliki kulit cenderung gelap adalah tidak percaya diri menggunakan warna-warna yang kontras dengan kulitmu. Padahal warna-warna itu akan membangkitkan eksotisme. Warna-warna gelap justru akan membuat kulitmu makin gelap dan kusam, bukannya makin terang. Pemilihan padu padan busana juga harus diperhatikan, kalau busananya gelap atau monokrom, hijabnya bisa yang sedikit lebih terang.

Sebisa mungkin hindari warna-warna gelap dan bernuansa neon seperti hitam atau coklat karena akan menambah kesan gelap.

Jangan lupa untuk dikombinasikan dengan makeup natural ya guys! Karena bedak atau foundation yang berlebihan tidak akan membuat kulitmu cerah, tapi malah aneh ?